Posted by : Yudhistira Khallil Pradana Selasa, 09 Desember 2014

Assalamualaikum.
Yes, Last Post kemaren ane bikin ulangan praktek. So, gapapa lah nengger satu post berlabel disini.

Hari ini ane mau. . . . . Mau.
Ah..
Mau mandi, makan :v Gak kok guys.
Sekarang lagi rame nih tentang (sfx: jenngggg) "KOOO" (sfx: JENGGGGGGG) "DOOOOK" (sfx: JEENGGGJENGGJENGGGjeng) "KODOK HIJAU". Cukup dramatis bukan.

Ya, ane sidikit bingung banyak org mengganti dp mereka menjadi foto Kodok Hijau. Hal tersebut di dasari oleh BC an kuis.

Kuisnya sih padahal gampang. Begini:
"Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok? Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab."

Memang pertanyaannya cukup mudah. Tapi dibalik itu "Si Pembuat Kuis" rupanya menyelipkan unsur psikologis. Hmmm.. Menarik. Kuis yang tadinya hanya untuk sekedar lucu-lucuan, berganti menjadi munculnya pertanyaan: Adakah korelasi antara jawaban dari responden kuis terhadap personality/kepribadian mereka? Mungkin ada.
Yuk cek jawaban kamu dibawah ini!

1. Pintu
Pintu adalah jawaban yang paling mainstream. Saat muncul pertanyaan itu yang ada di otak responden adalah (*pasti ini pertanyaan jebakan) jadilah responden tidak begitu memperdulikan opsi pilihan dan lebih fokus pada aktivitas si kodok. Tapi sayangnya gagal fokus karena yg lebih diperhatiin itu kedatangan teman2 si kodok (karena kalimat yang mendeskripsikan kedatangan teman2 kodok lebih mendominasi pertanyaan).

Jadi menurut mereka yang dibuka pertama itu» pintuKepribadian: Kamu tipe pemikir logis, penuh antisipasi, pemikir cepat, spontan tapi di sisi lain mudah takut, mudah terjebak, merasa pintar, kurang konsentrasi dan mudah terpecah konsentrasinya.Selamat kamu jadi kodok!

2. Lalat hidup
Jawaban ini merupakan jawaban yang cukup difavoritkan juga untuk dijawab. Yaiyalah kodok kan makanannya lalat idup. Jadi nyambung aja gtu secara.

Kepribadian: Kamu terlalu serius dalam menjalani hidup, selalu berfikir secara faktual, kurang imajinatif, sulit keluar pakem dan aturan. Yaudah intinya sih hidupnya terlalu real gitu ajahlah. Selamat kamu juga jadi kodok!

3. nuttela, keju, cokelat
Ane sendiri bingung kenapa juga ada yang jawab salah satu dari opsi di atas :/ yah mungkin karena responden ini...

Kepribadian: ...lebih iseng dari si pembuat kuis. Jadi jawabnya pun suka-suka aja. Gue suka nutella,coklat,keju jadi gue pilih itu, .. Apalagi kalo dijadiin topping martabak manis semuanya jadi satu sih.. Langsung gue sikat! Begitulah. Hidupnya penuh dengan kesenangan dunia, imajinatif, sulit ditebak, kekanakan, sangat amat iseng. Selamat kamu yang sangat iseng ini juga jadi kodok yah! Dan mereka akan dengan sukacita mengubah dp mereka jadi kodok tanpa penyesalan sedikitpun, malah akan sangat antusias dan berbahagia --" hauuff.

4. Susu
Ada pula yang jawab susu. Apakah kodok jaman sekarang bermutasi jadi doyan ngenyot susu? Ya mungkin ada sih, kalo kamu berubah jadi kodoknya.

Kepribadian: Tipe responden yang menjawab susu adalah orang yang berani mengambil resiko besar. Tidak takut tampil beda, sedikit mirip dengan kepribadian nomor 3. Dewasa dalam berfikir (*ehm.. Berfikir yang berhubungan sama hal2 dewasa).Selamat kamu berubah jadi kodok yang suka ehem.. susu!

5. Roti dan nasi goreng
Kodok mana lagi yang makan sarapan semewah itu??!!!! Ane aja enggak --

Kepribadian: Kamu tipe orang yang gampang laper. Gitu aja udah..Selamat kamu jadi kodok juga! *cool

6. Gak jawab sama sekali
Ada beberapa responden yang enggan atau takut untuk menjawab dengan berbagai alasannya: ada yang bilang takut/jijik kodok, ada yang bilang gamau ikut2an tren, ada yang bilang takut dikerjain, ada yang nyumpah2in orang yang ikut2an ganti dp kodok juga sih. Ya macem2.

Kepribadian:Kamu tipe orang yang pengecut,penakut, gamau mengambil resiko, berfikiran sempit, tidak bisa memandang sesuatu dari segi positif. Kamu gajadi kodok, ya udah deh ga diselametin ahahaha.

7. Mata
Demi apa responden ini bisa kepikiran jawab mata! Padahal kuis ini dirancang untuk responden agar gak terfokus sama jawaban ini, mulai dari pertanyaan yang dibuat berbelit, pernyataan keadaan kodok yang belum bangun yang terbias, sampai dp mata si kodok yang tertutup kacamata hitam. Sudah terselubung sekali itu! Kok ada yang benar? Aaah mungkin dia lelah.

Kepribadian: Mungkin kamu anak psikologi, Mungkin kamu kutu buku, Mungkin IQ kamu melebihi einstein, Mungkin kamu menjawab kuis ini dengan benar setelah googling dulu, Mungkin kamu butuh waktu 2 jam untuk mencermati pertanyaan kuis ini, Mungkin kamu paranormal, Mungkin kamu adalah si kodok itu sendiri, Mungkin kamu yang bikin pertanyaannya, Hanya kamu dan Tuhan yang tau.

So, kalo ditanyain tinggal jawab "Mata" (sfx: frgggg)
Sekian, dan jangan kangen!
Wassalam!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

Labels

Copyright © Pak Kempet -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan